Skip to content

Kelompok Paramiliter NU

May 3, 2007

banser.jpg

Ini adalah buku yang saya tulis secara utuh, Kelompok Paramiliter NU. Itu pun karena merupakan tesis di S-2 Antropologi UGM. Kajiannya tentang pasukan paramiliter NU yang bernama Banser dan terbit akhir 2004 yang lalu. Tebal 234 hlm+xxviii, 12 cm x 18 cm, dan diterbitkan oleh LKIS. Barangkali saja ada teman yang masih berminat membacanya. Pengantar diberikan oleh Dr. Budi Susanto S.J., dari Pusat Studi Realino Berikut saya kutipkan secuil kalimat dari pengantarnya (tentu yang agak memuji ya! Hehehe!): 

“…Buku ini memang bukan kitab tentang beragam peristiwa yang terjadi. Buku ini lebih tepat disebut “buku menyejarah” karena bercerita kepada pembaca lebih tentang maknanya, daripada tentang peristiwanya.” 

 

From → Bukuku

2 Comments
  1. Hans Sastro permalink

    Halo, mas saya tertarik banget dgn buku yg anda tulis. Tapi berputar2 di kota banda aceh, semua toko buku saya ga mendapatkannya.
    Mungkin mas berbaik hati untuk send satu ke saya.
    Ongkos kirim, insyaallah, saya ganti mas.
    Terima kasih.

  2. wah di banda aceh ya?… klo di Yogya sih msh ada koq…

Leave a Reply

